BESI BETON ULIR

Sebagian besar kontraktor memahami bahwa beton akan retak seiring berjalannya waktu karena pergantian musim, Untuk itulah dengan pengaplikasian beton ulir ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan daya tarik beton dan memberikan kekuatan pada struktur beton guna membantu menahan retakan.
Besi beton atau baja tulangan merupakan besi yang berkomposisi kimia mulai dari Carbon, Shulpur, Phosphorus dan biji besi, sehingga sangat baik sebagai alat penekan pada beton dan untuk memperkuat dan membantu meningkatkan kualitas dari ikatan dengan beton agar tetap kokoh di bawah tekanan.
Dalam penggunaanya, besi beton kerap di aplikasikan dalam beberapa bangunan kontruksi maupun infrastruktur fasilitas umum seperti :

• Fondasi beton
• Balok dan dinding
• Pembuatan jalan, memperkuat pinggir jalan maupun tanggul
• Selokan
• Jembatan

Selain fungsi dan harga yang kompetitif, berikut adalah keunggulan maupun manfaat dalam penggunaan beton ulir :

Tahan Lama

Besi ulir merupakan salah satu produk tahan karat yang terbukti tahan 5 kali lebih lama jika dibandingkan dengan baja galvanis serta mampu menahan abrasi saat digunakan. Semakin besar besi tulangan yang dipasang ke beton maka akan semakin kuat rekatanya.

Menghemat Biaya

Seperti yang sudah di jelaskan, Rebar atau besi ulir akan memberikan kekuatan yang dibutuhkan beton untuk menahan kompresi dan menghindari retak dan pecah dalam waktu yang cukup lama. Hal ini akan menghemat jangka waktu perbaikan. Bukan hanya itu, Potongan dari besi tulangan juga dapat digunakan kembali atau dapat didaur ulang.

Proses pemasangan yang mudah

Pembuatan dan instalasi konstruksi pada besi bertulang bisa dilakukan lebih mudah oleh tenaga pekerja yang bahkan dengan keahlian rendah dibandingkan dengan pemasangan struktur baja lainnya.

NoUkuranBeratSatuan
110 mm – 12 M7.4kg
213 mm – 12 M12.48kg
316 mm – 12 M18.96kg
419 mm – 12 M26.76kg
522 mm – 12 M35.76kg
625 mm – 12 M46.2kg
729 mm – 12 M67.2kg
832 mm – 12 M75.6kg
936 mm – 12 M95.88kg

Produk Lainnya